Cara Membeli Rumah Dijual Murah Berdasarkan Keuntungan di Masa Depan

Membeli sebuah rumah atau hunian merupakan sebuah keputusan yang besar dalam hidup. Orang bisa saja jor-joran dalam membangun atau membeli rumah dijual murah. Baik itu unit baru maupun unit bekas. Dengan memperhatikan baik baik lokasi, fasilitas, kondisi rumah dan lingkungan serta berbagai faktor lainnya, namun ada satu faktor yang jarang mendapatkan atensi.

Faktor yang vital namun jarang mendapatlan atensi ini ialah menganai tempo atau waktu yang pas anda membeli rumah dijual murah. Karena taksiran waktu ini bisa sangat menentukan nilai sebuah investasi perumahan. Maka nilai rupiah pun bisa dipertaruhkan jika menyangkut waktu. Selisih harga yang bisa anda dapatkan bisa dalam hitungan puluhan bahkan hingga ratusan juta.

Oleh karena itulah Anda harus lebih bijak menentukan momen yang pas membeli rumah. Dan yang utama adalah ternyata Anda bisa mengecek waktu tepat membeli rumah meskipun bukan merupakan ahli yang bergelut dalam dunia properti. Faktor penting pertama yaitu kebijakan pemerintah. Tren jual beli rumah memang sangat Berbeda dengan kondisi pasar properti 20 tahun lalu.

Saat ini di indonesia pada khususnya harga sebuah properti banyak terpengaruh oleh kebijakan pemerintah dan perbankan. Oleh sebab itu, anda salah jika membandingkan kondisi pasar properti dalam dan luar negeri. Lalu ada pula tren properti tiap kota di Indonesia memiliki kekhasan yang beda beda. Jika ingin properti murah usahakan untuk mempelajari kondisi properti yang berlaku di suatu daerah tujuan anda.

Perkaya wawasan anda dengan pakar properti seperti broker agar mendapat wawasan terkini. Share dengan mereka dapat memberikan manfaat banyak bagi anda. Kemudian karena jamaknya orang yang ber-kpr, Untuk itu suku bunga adalah pertimbangan jangka panjang. Bisa saja pada bulan bulan pertama anda ber-KPR Anda akan merasa diuntungkan oleh suku bunga rendah.

Bisa saja anda sangat tertekan di tahun ketiga dimana akan diberlakukan bunga floating bagi yang ber-kpr dari bank konvensional. Jika anda perkirakan kondisi ekonomi akan baik. maka tidak ada salahnya mengambil KPR dengan suku bunga floating. Namun jika pertimbangan anda kondisi akan jauh berubah maka ambilah suku bunga flat dari bank syariah.

Properti itu layaknya fashion yang punya circular clock. Tepatnya ada empat satuan circular clock properti ini. Waktu yang Pertama adalah buyer’s market. Artinya ialah suatu keadaan dimana pembeli memiliki nilai tawar lebih kuat daripada supply. Pada saat ini memungkinkan adanya stimulus dalam pembelian properti.

kondisi kedua yaitu dimana demand dan supply nya seimbang. Maka saat ini ada banyak sekali upaya kompetitas dalam penawaran properti. Kondisi ketiga yakni supply menjadi selektif dan tidak seimbang dengan peningkatan permintaan. Makanya harga akan naik dan insentif untuk konsumen negatif. Situasi terahir yakni perlambatan permintaan. Nah, mengetahui situasi ini akan sangat menentikan harga beli sebuah rumah dijual murah atau properti lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *