Cara Mudah Pengobatan Anemia secara Alami

Tidak jarang orang mengealami anemia. Anemia adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam sel darah merah berada dibawah normal. Anemia pada laki-laki dan wanita berbeda jumlah konsentrasi hemoglobinnya. Berdasarkan sumber terpercaya wanita dikatakan anemia jika konsentrasi hemoglobinnya kurang dari 11,5 g/dl atau hematokrit kurang dari 36%. Sedangkan laki-laki dikatakan anemia jika jumlah hemoglobinnya kurang dari 13,5 g/dl atau hematokritnya kurang dari 41%. Untuk mengetahui jumlah hemoglobinnya Anda harus check up di rumah sakit minimal 6 bulan sekali. Gejala anemia yaitu cepat mengalami kelelahan, kurang bergairah, tidak bisa berkonsentrasi penuh, sering pusing, mudah lemas. Ketika Anda merasakan gejala yang telah disebutkan sebaiknya Anda periksa ke dokter untuk mengetahui penyakitnya. Jika Anda mengalami anemia ada cara mudah pengobatan anemia secara alami yaitu menggunakan bahan alami yang aman dan mudah pengobatannya.

Ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk pengobatan anemia yaitu jenis kacang-kacangan. Jenis kacang-kacangan sangat efektif untuk meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh sehingga hemoglobinnya bertambah sehingga anemia dapat teratasi. Oleh karena itu, jika Anda mengalami gejala Anemia segera perbanyak makan jenis kacang-kacangan untuk meningktakan jumlah hemoglobin darah sehingga Anda terhindar dari anemia.

Selain kacang-kacangan untuk pengobatan anemia, bahan alami lain yaitu sayur bayam. Sayur bayam sangat banyak mengandung zat besi yang dapat meningkatka jumlah sel darah merah dalam tubuh. Jika Anda mengalami anemia perbanyaklah makan sayur bayam untuk meningkatkan jmlah sel darah merah sehingga jumlah hemoglobin akan kembali normal dan anemia pun menghilang. Jika Anda mengetahui cara mudah pengobatan anemia secara alami kenapa harus mencoba yang sulit dan mahal. Silakan dibuktikan dan sukses.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *